thumbnail-wwje

 lang-indo  lang-eng

SEHAT ITU PILIHAN
Mengapa Tuhan menginginkan kita menjaga kesehatan? Saat memasuki usia lanjut , bagaimana cara menjaga kesehatan kita tetap bugar? Hal inilah yang menjadi bahasan di dalam pertemuan para senior dan seniorita HAPPY HEARTS, pada hari Senin, (05/11/2018). Melalui tema SEHAT ITU PILIHAN, Dokter Budianto, SpRad (K)RI, membahas dari segi kesehatan dan kebenaran Firman Tuhan bagaimana caranya dapat memiliki tubuh yang sehat meskipun memasuki usia lanjut. "Menjaga kesehatan kita akan memungkinkan kita untuk memenuhi potensi ilahi kita dan melayani sesama dengan lebih efektif. Cara kita memperlakukan tubuh kita mempengaruhi kesehatan rohani kita. Sehat itu pilihan, selama kita bisa memiliki kesempatan untuk memilihnya. Karena itu dalam rangka menjaga kesehatan kita, kita hendaknya mematuhi Firman Tuhan, makan makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan tidur yang cukup." Ujarnya lebih lanjut kepada para peserta yang menghadiri pertemuan ini di. Jl Pasirkoja 58.
KESAN : KOMUNITAS ROHANI UNTUK IMAN YANG BERTUMBUH.
"Mengapa orang percaya harus tertanam dalam sebuah gereja lokal? Mengapa orang percaya harus terlibat untuk melayani dalam gereja?" Sebagai orang percaya, ketika kita mempunyai hubungan dengan Tuhan, mengenal Dia, otomatis kita pasti dengan rela melakukan apa yang Ia kehendaki. Salah satu kehendak-Nya bagi orang percaya yaitu tertanam di sebuah jemaat lokal dan berfungsi dalam tubuh Kristus. Bagaimana berfungsi dalam tubuh Kristus? Bagi Jemaat Fajar Pengharapan, salah satunya adalah dengan terlibat dalam komunitas KESAN untuk bertumbuh. Hal inilah yang dilakukan para jemaat yang mengikuti acara KESAN Gabungan : KESAN Adimaja Perjuangan (Bapak Awan Lee) dan KESAN Gunung Cuhcur (Bapak Bramania) dari Istana Sudirman. Dalam kegiatan kali ini, mereka mendapat kunjungan Sdri. Lindawati penilik kesan serta Bapak dan Ibu Agus Endarsa (gembala GKPB Samarinda). Di acara ini para anggota KESAN saling membagikan kesaksian iman dan saling mendoakan.
KARAKTER YANG DIUBAHKAN MELALUI KOMUNITAS.
Ketika kita beroleh keselamatan, tujuan Allah bukan hanya sekedar menyelamatkan kita, tetapi agar kita memiliki karakter yang sama seperti Kristus. Untuk mengalami perubahan karakter dari manusia lama kepada manusia baru tentu akan mengalami berbagai proses. Amsal 27:17 berkata "Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya". KESAN adalah komunitas dimana kita dapat membentuk kepribadian atau karakter kita sehingga karakter-karakter buruk kita yang lalu dapat berangsur-angsur pulih sehingga kita dapat memiliki karakter seperti Kristus. Pentingnya mengikuti KESAN inilah yang dirasakan para anggota KESAN dari Bapak Wiwih Aliman yang berdomisili didaerah Taman Kopo Indah III. Secara rutin mereka mengadakan kegiatan KESAN ini setiap hari Rabu, dan mereka merasakan manfaat dari KESAN ini yaitu salah satunya dalam hal pembentukan karakter untuk menjadi lebih baik.